Kamis, 03 Desember 2009

Indonesia Berduka

Sebagai warga negara Indonesia, saya merasa prihatin dengan banyaknya bencana yang melanda negeri ini. Bagaimana tidak, dalam beberapa tahun terakhir bangsa ini dilanda berbagai macam bencana secara bertubi-tubi. Seperti contoh terjadinya tsunami di Aceh dan di Pangandaran, selain itu terjadi gempa di hampir di seluruh pelosok negeri. Seperti di Jogja dan Di Pulau Nias. Yang terbaru adalah terjadinya serangkaian gempa yang melanda sebagian daerah di tanah air. Tentu masih lekat di benak kita bagaimana dahsyatnya gempa yang mengguncang wilayah Padang. Bangunan yang kokoh pun porak-poranda rata dengan tanah.


Selain bencana, kita juga banyak melihat tentang banyaknya kecelakaan transportasi. Sekarang kejadian pesawat jatuh, kapal karam, kereta tergelincir seperti sudah menjadi lazim di masyarakat. Ada berbagai anggapan masyarakat bahwa sistem transportasi kita sudah terlalu tua dan sudah tidak layak pakai. Tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa cuacalah yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Tidak terlepas dari itu semua, menurut saya itu merupakan peringatan dari Tuhan untuk kita agar kita selalu berinstrospeksi diri, betapa banyak kesalahan dan dosa yang telah kita lakukan yang mungkin menyebabkan Tuhan murka. Oleh karena itu kita tidak selayaknya menyalahkan orang lain, harusnya kita mengoreksi diri kita sendiri.

Selain itu kita juga pasti masih ingat, semburan lumpur panas di Porong, Sidoarjo samapi saat ini juga belum berhenti. Berbagai usaha telah di lakukan, tetapi hasilnya tetap nihil. Dampaknya pun sangat mengerikan, karena permukaan tanah di sekitar semburan lumpur menjadi turun beberapa puluh centi meter.

So, sebenarnya apa yang salah dengan bangsa ini? Kenapa bangsa ini selalu diberikan cobaan yang begitu berat? Mungkin hanya Allah yang tahu. Menurut Anda, apa sih yang menyebabkan tanah air yang kita cintai ini di uji terus sama Tuhan Yang Maha Pengasih?

Related Posts



3 komentar:

eko-hero mengatakan...

Menurut saya itu merupakan kehendak Allah, meskipun tidak dapat kita pungkiri bahwa faktor manusia juga berpengaruh terhadap semua kejadian yang terjadi. Keep posting.

rizan mengatakan...

ujian itu datang bertubi-tubi,tapi akan melahirkan anugrah yang tak terkira.

Novan mengatakan...

Memang benar gan apa yang dikatakan Rizan, ujian yang bertubi-tubi akan mendatangkan anugrah yang tak terkira,keep posting,,,

Posting Komentar

The Hero © 2008 Dimiliki Oleh:
Eko Purwanto