Rabu, 10 Juni 2009

Berita Kepindahan Kaka'


MILAN - Saga mengenai kepindahan Ricardo Kaka ke Real Madrid akhirnya berakhir. Madrid akhirnya resmi mendapatkan playmaker AC Milan tersebut dengan banderol 65 juta euro dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Ya, dalam beberapa pekan terakhir ini, seluruh publik dunia memang ramai membicarakan tentang maju-mundurnya proses transfer sang megabintang ke Santiago Bernabeu. Namun, misteri tersebut kini terkuak, dengan hasil : Kaka resmi sebagai pemain Madrid. Kabar gembira ini pun langsung diumumkan Madrid melalui situs resmi klubnya.

"Ricardo Izecson dos Santos Lite, atau Kaka telah resmi menjadi pemain Real Madrid setelah mendapat persetujuan dari kubu AC Milan. Pemain asal Brasil itu telah sukses melewati tes medis. Kaka juga telah menandatangani kontrsk berdurasi enam musim," demikian pernyataan resmi kubu Madrid melalui situs resmi klub seperti dikutip Goal, Selasa (9/6/2009).

Sementara kubu Milan juga mengumumkan melalui situs resminya; Mulai musim depan, Kaka akan bermain untuk Real Madrid. Milan sangat berterima kasih kepada Kaka, seorang pemain juara atas kontribusinya mengantar Milan meraih banyak sukses dalam enam tahun terakhir."

"Sangat sulit bagi kami mencari sosok pengganti Kaka, sebab ia adalah panutan atas komitmen dan sikap profesionalismenya. AC Milan beserta jajaran staff dari mulai manajer, pemain dan supporter mendoakan yang terbaik agar Kaka bisa melanjutkan karir sepakbolanya dengan lancar," lanjut pernyataan kubu Milan.

Dengan keberhasilan ini, maka Kaka menjadi pemain pertama yang berhasil direkrut presiden klub Florentino Perez sejak menduduki kursi kepresidenan. Kehadiran Kaka diharapkan akan menjadi titik balik kebangkitan Madrid yang kini tengah tenggelam di bawah bayang-bayang rival abadinya Barcelona yang sukses merengkuh treble winners musim ini.

Kaka memulai karir profesional bersama Sao Paulo pada 2001 dan hengkang ke Milan pada 2003. Enam musim di San Siro, Kaka sukses menyumbangkan satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Dari segi individu, playmaker 27 tahun itu sukses menyabet gelar pemain terbaik Eropa (Ballon d'OR) pada 2007 atau bertepatan dengan keberhasilan Milan merengkuh trofi Liga Champions.


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

The Hero © 2008 Dimiliki Oleh:
Eko Purwanto