Rabu, 03 Maret 2010

Hasil Lobi Serta Mekanisme Voting Rapat Paripurna


Setelah enam jam diskors, akhirnya sidang paripurna pembahasan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century dibuka kembali. Ketua DPR Marzuki Alie membuka rapat dengan mengumumkan hasil lobi.

"Setelah melalui lobi yang hangat dan penuh kebersamaan, izinkan saya membacakan hasil lobi antara pimpinan dengan pimpinan fraksi," kata Marzuki Alie dalam sidang paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Rabu 3 Maret 2010.

Lobi-lobi dilakukan antara pimpinan DPR dengan fraksi-fraksi DPR. Salah satu keputusan itu adalah terdapat dua pilihan materi pengambilan keputusan.

Terdapat dua pilihan materi pengambilan keputusan melalui mekanisme pemungutan suara secara terbuka. Pilihan itu yakni:

A. Alternatif pertama, yaitu opsi A atau opsi C
B. Alternattif kedua, yaitu opsi A atau opsi C atau opsi gabungan A dan C

"Adapun mekanisme pengambilan keputusan dilakukan secara terbuka," kata dia.

Pengambilan keputusan akan dilakukan terhadap alternatif yang memperoleh suara terbanyak. "Apakah opsi A atau C, atau alternatif ke-2, opsi A, atau AC," ujar dia.

Poin ketiga yakni terhadap adanya opsi gabungan AC. "Fraksi pengusul dalam lobi akan menyiapkan rumusannya dan akan disiapkan dalam forum paripurna malam ini," tegas dia.

Seperti diketahui, Demokrat dengan PKB termasuk dalam kubu pertama yakni pendukung Opsi A. Pendukung kebijakan bail out Bank Century meski implementasinya diduga melanggar peraturan perundang-undangan.

Golkar bersama PKS, Gerindra, Hanura, dan PDI Perjuangan, berada di kubu kedua, pendukung Opsi C. Opsi ini menilai kebijakan bail out itu sendiri bermasalah dan implementasinya juga bermasalah.

Related Posts



7 komentar:

Rock mengatakan...

Makasih infonya sob...

Upex's Blog mengatakan...

Nice info kawand..

cpu mengatakan...

ah...aku mah nggak bisa komentar apa2 tentang diatas...
aku cuma pengen ikut kata2 almarhum Koh GUSDUR aja dech...pasti semua dah tahu.
hek3x....
salam kenal buat yg punya blog, kunjungan perdana ini kayaknya.

Ferdinand mengatakan...

Ah males gw Ngliat pansus ... ga selesai2 .....ngabisin waktu aja.....tinggal tangkep2 in aja susah banget hha...

Mas Joe mengatakan...

Semoga saja bisa dipertanggung jawabin deh udah terlalu pusing kalau dengar tentang pancussss dan cabcus deh

Rangga Permana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rangga Permana mengatakan...

salam knal ya hargahpasia
harga laptop
harga tablet
harga tv
iphone terbaru

Poskan Komentar

The Hero © 2008 Dimiliki Oleh:
Eko Purwanto